Minggu, 19 Juli 2009

Si Pendaki dari Ngarai Kematian

Aku bertemu dengannya di rumah laut milik Mermaid. Namanya Pendaki. Katanya, dia telah menjelajahi semua gunung di ngarai kematian.

Sudah lama aku tak melihatnya. Aku senang sekali bisa bertemu dengannya di sana. aku suka dengan senyumnya. Senyumnya memang tak seperti milik matahari atau cowok seputih kapas, tapi aku merasa sebuah misteri di balik senyum itu. Si pendaki bukanlah orang yang banyak bicara. Tapi dia sangat akrab dengan temannya, dan dia hanya berbicara padaku ala kadarnya. Aku jadi ingin tahu mengapa dia berbuat demikian.

Saat aku pamit pada Mermaid, dia mendekatiku dan menghadang kudaku. Katanya, dia meminta alamat kotak suratku. Katanya, dia telah menghilangkan alamatnya yang dulu. Aku senang dan memberikannya tanpa bertanya. Lalu aku meninggalkannya tanpa sempat membuatnya berkat-kata lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar