Rabu, 16 Desember 2009

Cycle

Kemarin aku datang ke sebuah tempat pengujian bagi semua pencerita di dunia. Nama tempat itu adalah Ecole, tempat dimana semua pencerita di dunia akan menyajikan ceritanya. Aku tak ikut ujian itu, karena aku telah lulus dari Level 3. Hanya saja, hari itu aku ingin melihat para pencerita di dunia ini, siapa tahu, aku akan bertemu dengan seseorang dan saling bertukar cerita.

Hanya saja hari itu terik. Matahari ti Ecole selalu saja terik, menyengat tengkuk yang tak terlindungi oleh Sapka, topi dari negeri Macedonia. Kedai lengang dan aku memutuskan untuk duduk di bar minuman dingin. Tapi kali itu aku malah bertemu dengan cahaya. Katanya ia mencari-cariku sejak waktu lalu. Ia ingin mengatakan sesuatu kepadaku.

Aku mengikutinya duduk di sudut ruangan sedang pikiranku terus bergerak mencari tahu kemungkinan topik yang akan ia bicarakan. Akhirnya ia mulai berbicara, mengakui semuanya selama bertahun-tahun negerinya, tentang mengapa ia marah padaku, tentang masalah ku dan dia yang tak terselesaikan dengan baik, tentang alasan mengapa ia kembali ke negerinya walau harus melintasi angkasa. Dan sekarang ia kembali hanya karena ingin mengatakan hal itu kepadaku.

Katanya, ia terus mengejarku, ingin melampauiku, yang dipikirnya tak pernah bisa ia lampaui. Hari itu ia ikut ujian pencerita dan hendak memasrahlan semua kepada ujian itu. Jika ia berhasil lulus Level 1, maka kami akan jadi teman lagi, seperti sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar