Selasa, 06 April 2010

Hal-hal Kecil yang Kau Tunjukkan

Aku ingin tahu, apakah kau tahu atau hanya berpura-pura tak tahu bahwa tawaranmu itu begitu menggiurkan.

Aku tak mengerti, kau tak pernah memberiku bunga, walau aku tak yakin bahwa kau tahu aku tak menyukai bunga manapun kecuali casablanca. Kau tak pernah menghadiahkan lukisan berbingkai emas, walau aku tak yakin bahwa kau tahu aku tak menyukai kemewahan. Kau tak pernah mengajakku melihat opera sabun, walau aku tak yakin bahwa kau tahu aku tak menyukai sandiwara bergelimang romansa. Hanya saja kau selalu bisa membuatku tersenyum.

Seperti halnya malam ini dan malam-malam sebelumnya. Waktu telah kelewat malam, tapi kau tetap terjaga, malah mengajakku menikmati cahaya bulan atau menghitung bintang. Aku tahu, malam telah dingin dan dengan senang hati aku datang ke jamuanmu kali itu. Meski lain kali aku berjanji kepada diriku bahwa aku tak akan lagi datang.

Aku hanya tak mengerti, mengapa hal-hal kecil yang kau tunjukkan selalu bisa membuatku tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar