Selasa, 18 Mei 2010

Kisah Ksatria Langit yang Jatuh ke Bumi

Dahulu kala, di langit terdapat sebuah kerajaan, tempat para makhluk tingkat atas mengatur harmoni di bumi. Tempat bagi bangsa bertopi kerucut, bangsa raksasa, bangsa perti bertelinga runcing, bangsa bidadari. Manusia diciptakan dengan sebuah hati berwarna, sesuai dengan berkat sejak lahit, dan manusia akan mati jika mereka kehilangan hatinya. Tapi, makhluk tingkat atas berbeda, mereka punya hati blanc, hati sebening kristal, yang tak boleh berubah warna. Pemilik hati blanc yang berubah warna harus memberikan hatinya kepada orang yang telah membuat hati blanc berubah warna atau dihancurkan dengan hukuman ia akan diturunkan ke bumi. menjadi manusia sampai ia mendapatkan blanc kembali

Cerita dimulai ketika, seorang ksatria langit diturunkan ke bumi karena telah jatuh cinta kepada sesama makhluk tingkat atas. Hatinya dihancurkan, diganti dengan hati sewarna langit. Ia mengembara, mencari blanc. Tentu saja hal itu tak mudah, hati blanc hanya dimiliki oleh makhluk tingkat atas. Sedang manusia tak akan pernah bisa melakukan kontak dengan makhluk tingkat atas, kecuali makhluk tingkat atas itu sendiri yang melakukan kontak dengan manusia.

Ia terlalu lelah berkelana, lalu berhenti di sebuah negeri bernama Bassam, negeri yang dipenuhi kebahagiaan. Ketika ia berdiri di antara kerumunan orang yang berjalan di tengah pertokoan, ia bisa merasakan seorang makhluk tigkat atas menyaru di antara orang-orang itu. Ia bisa mendengarnya, langkah kali yang terdengar seperti gemerisik daun mapel yang berjatuhan. Ksatria langit mulai bergerak, mencari makhluk tingkat atas.

Lalu ia bisa mencium aroma bunga iris, aroma yang hanya dimiliki oleh penyihir wanita dari bangsa bertopi kerucut. Ia membuka matanya dan menatap sosok itu. Sosok yang dikenalnya, sosok yang telah membuatnya dijatuhkan ke bumi. Ia tetap berdiri mematung, bahkan dari tempatnay ia bisa merasakan perasaan terlarang itu. Ia bisa melihat hati blanc penyihir wanita itu.

Suatu hari, ia menghampiri rumah penyihir wanita yang membuatnya dijatuhkan ke bumi. Ia bahkan dijamu minum teh. Ksatria langit lalu mengutarakan perasaannya dengan sangat hati-hati, lalu meminta ijin untuk pergi. Ia ingin menghilang. Tapi penyihir wanita itu menahannya, lalu menukarkan hati blancnya dengan hati Ksatria Langit yang berwarna langit.

Seketika muncul prajurit langit, membawanya pergi meninggalkan penyihir wanita itu dengan kutukan ibu peri yang membekas di kulirnya. Untuk selamanya, penyihit wanita itu akan terkurung di pondoknya, hingga ada seseorang yang rela mempersembahkan blanc kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar