Selasa, 19 November 2013

Bertemu (Rindu)

Tiga jam saja, terasa selama-lamanya. Tumben, mau kumpul juga. Biasanya cuman jadi wacana saja.  Ngelengke lan diselak'ke.

Lama tak bertemu ada banyak yang terjadi dan diceritakan. Termasuk nggathuk'ke memori kolektik mengenai keluarga kertas yang tercerai berai entah berantah di dalam memori masing-masing. Cukup menyenangkan juga, menggali masa lalu dan ternyata kusadar banyak hal lucu dan tak masuk akal terjadi. Termasuk yang nggak jelas. Ah, lupakan. Toh dulu kita masih muda sekali, sekarang yang terasa hanya bertapa konyolnya kita di masa lalu yang hanya bisa kita kenang saat kita bertemu seperti malam ini. Tapi hari aneh. Sepertinya semesta mendukung pertemuan. Tiada hujan atau badai, langit cerah, awan berarakan khidmat membawa suasana nyaman, bulan juga bersinar terang. Ah, lagi-lagi bertemu saat purnama. Apa memang sudah hakikatnya pertemuan itu selalu bertepatan saat purnama? Pertemuan itu lancar. Kau kau kau yang jarang datang juga datang meramaikan suasana meski aku sedang payah-payahnya menahan kantuk karena hari ini baru tidur jam 8 pagi!

Aduh, rasanya aku masih ingin bersama kalian satu dekade lagi! Melewati hari, dan bertingkah bebas layaknya anak yang tak punya tanggungan masa depan yang hampir diujung kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar